Pembelian Alex Song untuk Menggantikan Keita


BARCA BOLA: Kedatangan Alex Song dari Arsenal ke Barcelona boleh dibilang agak sia-sia, karena stok pemain untuk gelandang mereka sudah berlimpah. Akan tetapi, kepergian Seydou Keita-lah yang membuat Los Cules harus membeli Song dari Arsenal

Sebelum kedatangan alex Song, Barcelona sudah punya barisan gelandang bertahan, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Javier Mascherano, Thiago Alcantara,dan Cesc Fabregas.

Wlaupun demikian, Barca rupanya masih membutuhkan tenaga Song dan mereka pun rela menyodorkan dana senilai 19 juta euro ke Arsenal. Song pun datang dan kini Tito Vilanova boleh dikata dihadapkan banyak pilihan untuk menentukan starter di formasi tiga gelandang miliknya.

"Mungkin" Xavi dan Busquets jelas jadi pilihan utama karena mereka keduanya adalah pilar utama di lapangan tengah Barca. Bahkan Mascherano yang didatang dari Liverpool harus rela pindah posisi sebagai bek sentral karena bertumpuknya stok gelandang Barca.

Aeperti yang kita ketahui, Song memiliki tipe nyaris serupa dengan gelandanh Barca saat ini, Busquets sebagai gelandang bertahan. Ditambah lagi keahlian seorang Alex Song dalam melepaskan assist, sehingga bertambah lagi mesin umpan Barca musim 2012/2013 ini.

Soal alasan Barca untuk mendatangkan Song, direktur olahraga klub Andoni Zubizarreta menyebut kepergian Seydou Keita yang dilepas ke klub China musim panas ini adalah salah satu penyebabnya. Meski bukan pilihan utama, Keita punya visi bagus dalam bertahan dan menyeimbangkan permainan tim.

"Kami memutuskan untuk membeli gelandang yang bisa bermain di tengah karena kepergian Seydou Keita ke klub Cina," tutur Zubizarreta di Football Espana.

"Dalam daftar kami, kami masih menginginkan pemain dengan kemampuan duel di udara, kekuatan fisik serta pemahaman taktik bermain yang baik sangat baik. Alexander Song berada di posisi teratas daftar itu," lanjutnya.

"Negosiasi Pembelian Alex Song antara Barcelona dengan Arsenal berlangsung dengan cepat dan efisien dan pada kenyataannya bahwa saya mengapresiasi itu," tuntas Zubizarreta.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment