Cesc Fabregas Ingin Lebih Maksimal di Musim Baru Nanti


BARCA BOLA: Pada musim sebelumnya, Cesc Fabregas relatif tampil kurang memuaskan karena sempat diganggu cedera berkali-kali. Untuk itu ia pun kini bertekad untuk tampil lebih baik dan maksimal bersama timnya di FC Barcelona pada di musim 2012/2013 nanti.

Cesc Fabregas dibeli dari Arsenal di musim panas 2011 silam, Fabregas pun langsung tancap gas dengan mencetak sebanya 15 gol hingga awal Februari lalu di seluruh kompetisi yang ia ikuti. Performa ini seakan membayar sudah keraguan dari banyak orang, jika ia (Cesc Fabregas) bakal kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di tim inti Barcelona.

Namun setelah itu, pada kenyataannya, ternyata perolehan gol Cesc Fabregas mandek dan tak bisa menjebol gawang lawan hingga akhir musim plus jarang menjadi pilihan utama lagi dari Pep Guardiola. Total ia tampil sebanyak 49 kali dan mencetak sebanyak 15 gol serta sebanyak 20 assist.

Walaupun catatan itu terbilang sudah bagus, bagi pemain yang baru melakoni musim pertamanya bersama tim bertabur bintang seperti Los Cules, tapi Fabregas menilai apa yang ia tampilkan musim lalu belumlah maksimal, masih sangat kurang memuaskan.

Kini, bersama dengan pelatih barunya, Tito Vilanova sebagai pelatih baru Barcelona, Fabregas bertekad untuk minimal bisa mengulangi penampilan seperti musim lalu atau bahkan melampauinya. Apalagi mental pemain 25 tahun tengah bagus-bagusnya pasca membawa Spanyol menjadi juara di Piala Eropa 2012 dengan peran baru sebagai false striker.

"Tito Vilanova sudah menjelaskan pada saya jika aku harus bermain seperti yang biasa kutampilkan sesuai dengan kemampuanku. Aku harus banyak bergerak, berlari mencari ruang, untuk membantu rekan-rekanku dengan memberikan umpan-umpan matang," tukas Fabregas diSoccernet.

"Saya sudah melihat perbedaannya di beberapa laga awal pra musim dan daripada bermain statis di sisi kiri pertahanan lawan, aku harus lebih banyak bergerak. Tito Vilanova adalah pelatih dengan kepribadian yang sangat unik, lebih dari yang orang-orang pikirkan. Dia punya banyak hal yang bisa diberikan dan untuk mencapai hal itu, kami harus bisa membantunya," sambungnya.

"Dia (Tito Vilanova) akan membantu karena dia juga tahu banyak tentang sepakbola dan kami juga akan membantunya dengan banyak pengorbanan dan sikap yang benar. Jika kami saling bahu-membahu, maka kami akan punya musim yang hebat di La Liga 2012/2013 nanti."

"Pada sesi  pra-musim selama tiga minggu terakhir membantu kami lebih kuat dan kami harus memompa diri kami sendiri untuk tampil lebih baik selama musim depan. Pra-musim yang baik akan membuat level kebugaran Anda lebih baik untuk mengarungi musim sampai tuntas," imbuhnya.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment