FC Barcelona Menang Atas Dinamo Bukarest 2-0


BOLA BARCA: FC Barcelona menutup sesi pertandingan pra-musim mereka dengan hasil yang sangat positif, usai mengalahkan Dinamo Bukarest dengan dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini, tentunya Barca kembali menunjukkan bahwa mereka tetap tim yang tangguh semenjak ditangani pelatih baru, Tito Vilanova.

Dalam pertandingan yang dihelat di National Stadium, Bukarest, Minggu (12/8/2012) dinihari WIB (waktu setempat), Barcelona sudah unggul di menit ke-4 lewat gol pemain mungil, Lionel Messi. Messi memanfaatkan umpan dari rekannya Alexis Sanchez, tembakan kaki kiri Messi menembus jala lawan, dan merubah kedudukan untuk keunggulan sementara Barca 1-0.

Memasuki menit ke 12, mereka kembali menunjukka kerja sama antara Messi dan Alexis yang nyaris membobol gawang Dinamo, tetapi tembakan Messi masih melayang di atas mistar gawang, dan belum mampu nerubah kedudukan.

Lagi-lagi Lionel Messi. Pemain Timnas Argentina ini kembali mengancam gawang Dinamo pada menit ke 28 tapi bola masih melenceng tipis di samping gawang Dinamo Bukarest. Selanjutnya, pada menit ke 38 Pemain baru mereka, Jordi Alba mengumpan bola kepada rekannya Pedro Rodriguez dan Pedro mengarahkan bola ke tiang jauh, tapi lagi-lagi tendangannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki babak kedua Dinamo coba menyerang dan mendapatkan peluang pertamanya di menit 51 lewat tandukan Tucudean, tapi kiper utama Barcelona, Victor Valdes masih bisa menangkap tandukan Tucudean. Striker andalan mereka, David Villa akhirnya kembali bisa bermain setelah 7 bulan lamanya absen karena patah tulang fibia. Memasuki menit 72 ia masuk menggantikan Sergi Roberto.

FC Barcelona akhirnya dapat menggandakan keunggulannya di masa injury time lewat gol pemain asal Belanda, Ibrahim Afellay. Afellay, memanfaatkan umpan lambung Javier Mascherano, Afellay kemudian mengontrol sekali dan lantas me-lob bola melewati kiper Dinamo, sekaligus merubah kedudukan untuk kemenangan Barca 2-0.

Skor akhir 2-0 pun jadi akhir penutup laga persahabatan ini dan Barcelona pin akan bersiap untuk melakoni laga perdana di La Liga pekan depan melawan Real Sociedad di Camp Nou. Pada tiga laga ujicoba mereka sebelumnya, Barca menang atas Hamburg serta imbang dengan Paris St Germain dan Manchester United (sebelum menang lewat adu penalti).


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment