Vilanova Puas Mengawali Karier Kepelatihan Dengan Kemenangan


Hamburg - Tito Vilanova mengawali kiprahnya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan atas Hamburg SV. Awal positif itu dan performa timnya bikin Vilanova gembira.

Musim ini Vilanova akan "naik pangkat" seiring dengan kepergian Pep Guardiola. Vilanova, yang tadinya asisten Guardiola, kini sudah resmi menjadi entrenador El Barca.

Pria 42 tahun yang juga sempat menjadi asisten Guardiola di tim Barcelona B tersebut kini baru saja menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Barca saat menang 2-1 dalam laga ujicoba kontra HSV, Rabu (25/7/2012) dinihari WIB.

"Saya sudah pernah menangani tim sebelumnya tapi ini berbeda karena (dulu) juga ada Pep," kata Vilanova di situs resmi Barca.

"Dengan Pep, terkait sepakbola, kami acapkali sepaham 99,9%. Saya tak pernah merasa jadi asisten pelatih karena saya ikut serta dalam segala hal," imbuhnya.

Di dalam pertandingan lawan HSV, Barca tetap mampu meraih kemenangan meski tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Laga itu sendiri juga merupakan partai pra-musim pertama untuk Barca.

"Secara umum kami bermain baik, kami mengendalikan penguasaan bola, dan kami banyak bermain di bagian pertahanan lawan. Kami juga terus memberikan tekanan ketat kepada mereka," lugas Vilanova puas.


Sumber: Kris Fathoni W - detikSport

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment