Messi Absen, Barca Kehilangan Rp 4 Miliar


Barcelona - Cedera sudah memaksa Lionel Messi absen dalam laga ujicoba melawan Hamburger SV. Hal itu ternyata ikut berimbas ke sektor pendapatan Barca.


Saat mengalahkan HSV dengan skor 2-1, Rabu (25/7/2012), Barca tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya, termasuk Messi. Ia memang tidak dibawa ke Hamburg karena faktor cedera.



Absennya Messi, yang menjadi salah satu daya tarik untuk laga itu, dilaporkanAFP turut berimbas kepada pendapatan Barca. Dalam kontrak antara Barca dengan HSV, Barca dispekulasikan bakal mendapat bayaran 400 ribu euro (sekitar Rp 4,6 miliar) lebih sedikit jika Messi tidak bermain.



Hal itu rupanya tidak terlalu meleset. Kepada Associated Press dan dilansirYahoosports, Barca membenarkan bahwa absennya Messi sudah membuat mereka kehilangan 30 persen dari total bayaran untuk laga itu. Besarnya kerugian Barca ditaksir sekitar 360 ribu euro (sekitar Rp 4 miliar).



Untuk cedera Messi sendiri, belum diketahui berapa lama si pemain asal Argentina mesti menepi. Jika parah, tak ayal Barca pun kembali ditimpa kerugian karena akan kehilangan Messi lebih lama, bahkan bukan tak mungkin untuk awal musim baru nanti.

Sumber: Kris Fathoni W - detikSport

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment