Tampa Messi, Blaugrana Bungkam HSV


Barcelona berhasil menaklukkan Hamburger SV dalam laga ujicoba pra-musim. Barca menang 2-1 atas HSV, dengan ketiga gol lahir di paruh pertama laga.


Di Imtech Arena, Rabu (25/7/2012) dinihari WIB, Barca langsung memimpin lewat gol cepat Daniel Alves. HSV sempat menyamakan kedudukan melalui Tolgay Arslan, tetapi Gerard Deulofeu lantas mampu memastikan kemenangan untuk Barca.




Jalannya Pertandingan



Barca langsung menekan sejak awal. Hasilnya, baru lima menit laga berjalan Barca sudah memimpin lewat Dani Alves setelah tembakannya tak kuasa ditahan kiper Rene Adler.



HSV bisa membalas 15 menit kemudian melalui Tolgay Arslan. Ia berhasil menyambut bola muntah yang sebelumnya menghantam mistar gawang Barca. Kiper Jose Manuel Pinto berusaha menghadang bola tetapi gagal.



Gawang HSV bergetar di menit ke-32. Namun, Alexis Sanchez dinilai sudah terjebak offside dan gol pun tak berlaku.



Empat menit berselang barulah Barca benar-benar kembali memimpin. Berawal dari tembakan Alexis yang ditepis kiper, Gerard Deulofeu lantas berhasil menyambut bola rebound untuk mengubah skor jadi 2-1.



Di babak kedua, gol tidak bertambah meski Barca mencatatkan dua peluang di menit-menit akhir. Yang pertama melalui tendangan jarak jauh Cristian Lobato yang kandas di kiper, lalu sepakan Ivan Balliu dari luar kotak penalti yang cuma mengirim bola menyisir di sisi gawang HSV.



Ini merupakan laga pertama Barca dengan Tito Vilanova duduk di kursi pelatih, setelah ia menggantikan posisi Pep Guardiola.



Barca di laga ini tidak diperkuat Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, Pedro, Cesc Fabregas, dan Victor Valdes, yang diberikan liburan ekstra, serta Martin Montoya, Jordi Alba, dan Cristian Tello, yang berpartisipasi di Olimpiade. Selain itu Isaac Cuenca, Thiago, David Villa, Carles Puyol, dan Lionel Messi, juga absen karena cedera.


Sumber: Kris Fathoni W - detikSport

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment