Usai Olimpiade London 2012, Barcelona Siap Datangkan Neymar

Wakil Presiden Klub Barcelona Josep Maria Bartomeu secara terang-terangan menyatakan keinginannya untuk mendatangkan Neymar setelah penyerang Santos berusia 20 tahun itu berpetualang di Olimpiade London 2012 bersama timnas Brasil.

Nou Camp berulang kali disebutkan sebagai tujuan utama Neymar. Ia masih terikat di Santos hingga 2014 nanti. Tapi dengan pernyataan Bartomeu, Barca sepertinya tak sabar untuk menunggu lebih lama.

"Kami semua ingin Neymar bisa datang setelah Olimpiade," kata Bartomeu di hadapan sekelompok pendukung Barca menjelang pertandingan persahabatan melawan salah satu klub Maroko Raja Casablanca di Tangier, Sabtu (28/7) kemarin.

"Ia masih pemain Santos pada saat ini. Tapi saya yakin Neymar akan datang ke Eropa di masa depan, dan saat momen itu tiba, kami akan berusaha keras supaya ia bisa bermain untuk Barcelona."

Lionel Messi menegaskan lewat aksi di lapangan bahwa Barcelona sebenarnya tidak terlalu butuh penyerang baru untuk menyambut tantangan musim depan. Ia membuat tiga gol saat Blaugrana melumat Raja Casablanca dengan skor 8-0 di partai persahabatan tersebut.

"Apabila Anda memiliki seorang pemain terbaik dunia dengan kemampuan mencetak gol luar biasa, biasanya ia akan membuat perbedaan. Sekali lagi ia melakukannya untuk Barca," puji pelatih Barcelona Tito Vilanova terkait performa Messi di pertandingan pramusim pertamanya.

Di sisi lain, Vilanova mengisyaratkan bahwa Barca butuh tambahan pemain depan lantaran striker David Villa belum bisa dipastikan sembuh total. Pemain tersubur Spanyol berusia 30 tahun itu mengalami retak tulang kaki kanan pada saat membela Barca di Piala Dunia Antarklub 2011, Desember lalu, dan hingga kini masih menjalani terapi pemulihan.

"Kita bicara soal cedera serius dengan masa pemulihan yang panjang," katanya. "Kalau ia sembuh, maka kami akan senang menyambutnya kembali."

Barca tersingkir di babak semifinal Liga Champions musim lalu, lantaran finis sebagai runner up La Liga. Mereka kalah lawan Chelsea, dan gagal menyaingi Real Madrid. Walaupun masih sukses meraih trofi Piala Raja, Pep Guardiola memutuskan lengser dan memberikan jabatannya sebagai pelatih kepada Vilanova.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment