Demi RVP, Barca Siap Lepas Villa

BARCA BOLA: Barcelona benar-benar tak ingin kehilangan gelar di musin 1012/13 ini. Hal ini dapat lihat dari perekrutan sejumlah pemain bintang, yang sebelumnya telah berhasil menggaet bek Jordi Alba dari Valencia, kini Barcelona kembali membidik Robin van Persie dari Arsenal. Seperti dilansir Daily Mirror, Sabtu (7/7/2012), Barcelona seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahkan Barcelona dikabarkan rela melepas David Villa demi mendapatkan RVP ke Camp Nou musim depan.

Apalagi Villa yang saat ini telah pulih dari cedera tengah menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa, seperti Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Seperti diungkapkan harian Spanyol, Sport, Blaugrana mengakui kalau mereka tidak dapat menyaingi kemampuan finansial PSG yang juga sama-sama membidik Van Persie. Satu-satunya, cara mengatasi masalah dana, klub Catalan itu lantas berinisiatif ‘melelang’ Villa.

Di sisi lain, Arsenal dipastikan tidak akan memasang harga tinggi jika tidak ingin mengalami kerugian dengan mempertahankan Van Persie setelah penyerang asal Belanda itu ogah meneken perpanjangan kontrak yang tinggal menyisahkan satu tahun lagi. 

Bicara soal pilihan, Van persie tentu akan lebih memilih hijrah ke Barcelona ketimbang ke PSG. Demi tidak mendapat halangan dari PSG, maka Barcelona dikabarkan akan mengorbankan Villa ke PSG. Jika hal itu gagal, maka skenario lainnya adalah menjual Villa ke Juventus.

“Ketertarikan PSG dan Juventus terhadap Villa memang belum terwujudkan secara konkret, tapi tak ada keraguan kalau ada tawaran sebesar 25 juta euro (setara Rp288,5 miliar) serta perpindahan sang pemain akan memiliki efek yang luar biasa. Namun semua itu pada akhirnya akan tergantung dari keinginan van Persie untuk memilih mana,” demikian Sport menulis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment